Cari di Sini

Jumat, 15 Maret 2013

Jenuh di Rumah? Coba Wisata ke Penangkaran Burung!


Anda yang sudah jenuh dengan wisata atau kegiatan yang itu-itu saja, cobalah yang unik ini. Wisata ke penangkaran burung! Selain dapat menambah wawasan untuk melestarikan burung, anda juga akan mendapat ilmu entrepreneur atau kewirausahaan dari para pengusaha yang telah bergelut di bidang penangkaran burung.
Ternyata, banyak sekali tempat penangkaran burung yang dapat kita kunjungi. Baik itu di Salatiga, Boyolali, Sragen, Jogja dan sekitarnya, Jatibarang/Indramayu Jabar, Jawa Tengah bagian selatan/ Cilacap. Anda bisa menemui banyak sekali para pengusaha penangkaran burung. Tentu saja dengan mengkonfirmasi terlebih dahulu, mengingat penangkar yang bersangkutan mungkin juga sedang tidak di tempat.

info penangkaran burung

Di Salatiga, ada breeder anis kembang ternama, yaitu Hery GAT di kediamannya, Perum Kotabaru No. 58 Blotongan Salatiga. Perum ini terletak sebelum memasuki kota Salatiga dari arah Bawen, tentu tidak lewat Ringroad.

Memasuki wilayah Boyolali, ada dua pilihan. Bila tujuan Sragen atau Jawa Timur melalui jalur alternatif Karanggede (via Sruwen atau Tingkir), bisa mampir ke Iwank BF, breeder cucakrowo dan murai batu, yang terletak di belakang kantor kecamatan Karanggede, dengan mencari kediaman Bpk Joko. Bisa pula menanyakan di SPBU yang hanya satu di Karanggede, karena Joko juga bertindak sebagai pengawas di SPBU itu. Alangkah baiknya untuk janjian terlebih dulu.


Bila melewati Boyolali, ada Komo dengan Dika BF, breder kenari dengan lebih 50 indukan terpilih. Komo tinggal tak jauh dari Terminal Bus Boyolali, bila ingin mampir bisa konfirmasi dulu.


Di Kota Sragen, ada breeder lovebird basik suara yang banyak menghasilkan juara, namanya Anto 999. Anto tinggal di belakang RSUD Sragen, tepatnya di Jl. Cendrawasih, Perumahan Banjar Asri RT.01 RW.10, Nglorog, Sragen.


Di Jogja, Anda bisa mampir di Perumahan Griya Taman Asri (GTA) Sleman, lokasi penangkaran DT Bird Farm dengan indukan lovebird-lovebird jawara.


Di lintas Jawa Tengah bagian barat-selatan, Anda bisa mampir ke Black Bird Keeping (BBK) Cilacap di tempat Om Tony Alamsyah, breeder murai batu.


Sedangkan kalau Anda melintas di Jawa Barat bagian utara, Anda bisa mampir ke SKL Bird Farm, Pusat Penangkaran dan Agrowisata Burung dengan fokus pada penangkaran burung murai batu. Silakan konfirmasikan rencana kedatangan Anda kepada majikan SKL Bird Farm yang memiliki website sklbirdfarm.com, Ir H Syamsul Saputro.

Di Demak juga ada penangkaran burung murai batu namanya Viva Bird Farm. Penangkaran ini beralamat di Brambang Rt 5 Rw 3 Nomor 56. Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Kode pos 59566. Yang mengelola penangkaran itu Mas Heri dan Mbak Nurul. Penangkaran Viva Bird Farm dikembangkan oleh Mas Syarif. Silahkan kontak nomor 081288851177 

Demikian sekelumit informasi wisata ke penangkaran burung bagi para kicaumania, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Jogja.


Sumber diolah dari: omkicau.com dan sebagainya.


PRODUK BURUNGGACOR.COM

27 ARTIKEL TERBARU

Posting Komentar