Cari di Sini

Rabu, 13 Maret 2013

Perkiraan Untung Jika Latber dengan Sponsor


Jika Anda memperoleh donatur atau sponsorship, biaya operasional per sesi bisa jauh berkurang. Dalam contoh terdahulu, dan akan terlihat kembali dalam tabel berikut, saya mengasumsikan Anda mendapat donasi sebesar Rp 625.000 dan sponsor sebesar Rp 2.000.000.
Alhasil, dari biaya operasional latber yang semula tercatat Rp 4.625.000, sesungguhnya Anda hanya mengeluarkan Rp 2.000.000 saja, karena yang lainnya sudah ditutup oleh donatur / sponsor. Dengan demikian, biaya operasional per sesi latber yang semula Rp 289.000 juga bisa ditekan menjadi hanya Rp 125.000.
estimasi-titik-impas-per-sesi-latber-dengan-sponsor
Pada tabel di atas, terlihat angka yang ditulis dengan warna merah sudah jauh berkurang. Itu berarti potensi kerugian di masing-masing sesi juga makin mengecil. Makin banyak jumlah uang dari donatur dan sponsorship, makin sedikit pula warna merah pada tabel di atas.
Saya yakin, sebagian EO bisa mendapatkan donatur / sponsor tetap setiap latber, yang jumlahnya sudah melebihi biaya operasional latber. Jika Anda pun bisa melakukannya, notabene tak ada dana yang harus Anda keluarkan, karena semuanya sudah teratasi oleh donatur dan sponsor.
Di sini Anda bisa memainkan seni kembali, dengan meningkatkan jumlah hadiah, memberikan bonus menarik kepada juara 1, dan sebagainya. Bisa juga membangun kenangan manis dengan peserta, misal dengan memberikan snak gratis, membagikan tabloid burung secara cuma-cuma, memberikan hadiah suplemen burung, dan lain-lain.
sumber: omkicau.com

PRODUK BURUNGGACOR.COM

ARTIKEL TERBARU

Posting Komentar