Cari di Sini

Rabu, 13 Maret 2013

Saatnya Meraup Untung Sebagai EO Latber


Sekarang kita menghitung berapa lama titik impas bagi Anda dalam mendirikan EO latber. Artinya, butuh waktu berapa bulan agar modal awal yang dikeluarkan untuk mendirikan EO bisa kembali?
Untuk menghitung ini, saya menggunakan dua asumsi: tanpa donatur / sponsor dan dengan donatur / sponsor.
Untuk BEP tanpa donatur / sponsor, acuannya menggunakan seluruh perhitungan yang sudah saya buat. Anda bisa menyesuaikannya dengan perhitungan Anda sendiri. Sekarang lihat tabel di bawah ini:
skema-pemasukan-pengeluaran-latber-tanpa-sponsor
Pada tabel di atas, dengan seluruh asumsi jumlah peserta / gantangan yang saya buat acak, tertulis laba Rp 2.915.000. Kita anggap latber digelar seminggu sekali, dan Anda bisa memperoleh laba seperti jumlah tersebut, meski dalam kenyataannya tidak mungkin bisa sama persis. Ini untuk memudahkan perhitungan BEP saja.
Sekarang kembali ke tabel awal, yaitu estimasi modal awal mendirikan EO latber, yang tertulis Rp 35.850.000. BEP dapat diketahui melalui perhitungan berikut ini:
= Modal Awal Mendirikan Latber : Laba
= Rp 35.850.000 : Rp 2.915.000
= 12,3
Jadi, modal Anda mendirikan EO latber akan kembali dalam waktu 12,3 minggu (sekitar 3 bulan), dengan catatan bisa memperoleh rata-rata laba sebesar Rp 2.915.000 untuk setiap latber.
Jika latber digelar dua minggu sekali, berarti BEP akan terjadi dua kali lebih lama, yaitu sekitar 6 bulan. Ini estimasi BEP tanpa donatur dan/atau sponsorship.
Bagaimana jika latber selalu bisa mendatangkan donatur / sponsorship, bahkan bisa bikin MoU dalam waktu 6-12 bulan? Wow, modal akan kembali lebih cepat. Mau bukti, silakan lihat tabel di bawah ini:
skema-pemasukan-pengeluaran-latber-dengan-sponsor
Pada tabel di atas, dengan seluruh asumsi jumlah peserta / gantangan yang dibuat acak, tertulis laba Rp 5.540.000. Jika latber digelar seminggu sekali, dan laba yang diperoleh selalu sama, BEP dapat diketahui melalui perhitungan ini:
= Modal Awal Mendirikan Latber : Laba
= Rp 35.850.000 : Rp 5.540.000
= 6,47
Jadi, modal awal mendirikan EO latber akan kembali dalam waktu 6,47 minggu. Jika latber digelar dua minggu sekali, BEP akan terjadi dalam waktu 3 bulan saja.
sumber: omkicau.com

PRODUK BURUNGGACOR.COM

ARTIKEL TERBARU

Posting Komentar