Cari di Sini

Selasa, 28 Mei 2013

Ternak Lovebird, Kantongi 40 Juta Per Bulan


Agus Prawoto memang baru berusia 26 tahun. Namun warga Jambean, Muntilan, Jawa Tengah ini mampu mengantongi keuntungan Rp20-40 juta per bulan dari usaha ternak burung Lovebird. Usaha ternak Lovebird warisan orangtuanya ini sudah memasuki tahun ketujuh dan terus berkembang pesat saat ini.
Agus sekarang sudah memiliki 105 pasang burung Lovebird berbagai jenis, mulai dari kepala emas, hijau kepala merah, hijau dakocan, biru dakocan, lutino dan pastel. Selain itu, Agus juga memiliki jenis blorok, hitam panda, hingga lovebird langka berwana belang. “Untuk Lovebird berwarna belang ini, sudah ditawar Rp12,5 juta. Belum saya berikan, saya minta Rp 25 juta,” katanya terus terang.
Dari 105 pasang Lovebird itu, sekitar 80 pasang menjadi andalannya untuk memproduksi anakan Lovebird kualitas lomba alias lovebird ngekek panjang.“Untuk anakan Love Bird kualitas lomba itu, rata-rata saya menjual sekitar 20 ekor per bulan. Harganya perekor, mulai Rp600 ribu hingga Rp2 juta,” terangnya.
Kalau Anda sekarang masih bingung memilih jenis usaha yang cocok dengan Anda, kenapa tidak memulai dengan ternak Lovebird skala kecil? Selamat mencoba!
Posting Komentar