Cari di Sini

Selasa, 23 Juli 2013

Satu Bulu Ekor Tidak Tumbuh




Salam Mas,
Murai saya sudah selesai mabung, tapi ada satu bulu ekornya yang belum tumbuh juga. Apakah harus saya korek bagian pori-pori tempat keluar bulunya hingga berdarah. Soalnya ada yang bilang dibuat luka agar bulu yang gak tumbuh itu terus tumbuh. Minta masukannya mas.
Bambang, Kebumen.

Salam juga Mas Bambang,
Sebaiknya mas Bambang sabar menunggu sampai bulu yang belum tumbuh itu tumbuh. Kalau ternyata tidak tumbuh lagi, lebih baik jangan dikorek-korek pori-porinya, apalagi sampai berdarah. Murai bisa stres kalau dikorek sampai berdarah. Kalau stres malah Murai macet bunyi. 

Lebih baik Murainya tetap dirawat dengan pemberian nutrisi yang lengkap dan EF yang cukup. Dengan nutrisi yang lengkap, diharapkan kebutuhan gizi untuk menumbuhkan bulu-bulu itu dapat terpenuhi dengan baik. Selain itu, kerodong burung dan letakkan ditempat yang tenang. Semoga bulu ekor burung Anda segera tumbuh. Salam Murai!

Jangan lupa berikan SmartBird untuk membantu proses penumbuhan bulu pada burung kicau Anda. SmartBird merupakan nutrisi untuk stimulasi jaringan agar burung lebih cepat pulih dalam proses mabung.    Stok murai tidak selalu ada. Karena itu cek selalu setiap bulan di website kami yakni www.burunggacor.com www.muraibatu.biz dan www.vivabirdfarm.com.
Silahkan hubungi 081288851177 

Posting Komentar