Cari di Sini

Selasa, 29 Oktober 2013

Yuk Mulai Ternak Burung Rambatan



Menjadi yang pertama memang tidak mudah. Harus mempelopori sesuatu yang belum pernah dilakukan orang lain. Namun menjadi pelopor akan menempatkan Anda sebagai yang terdepan!
Itulah kalimat yang perlu direnungkan bagi Anda yang ingin mulai beternak burung rambatan. Burung kecil ini memang tidak termasuk burung lomba, namun burung ini biasanya menjadi master burung-burung lomba.Silahkan klik

Dari banyak pemilik burung lomba, mereka ingin memaster gacoannya dengan berbagai burung, salah satunya burung rambatan. Bisa dibayangkan jika ada 1.000 orang saja penggemar burung lomba, maka mereka punya keinginan memaster burungnya dengan rambatan. Otomatis, mereka pun membeli burung rambatan di pasar. 

Karena permintaan pasar untuk burung rambatan ini besar, maka burung ini terus menjadi target buruan para pemikat burung di alam liar. Semua burung yang kita lihat di pasaran ialah burung rambatan hasil penangkapan di alam. Jika penangkapan di alam terus terjadi, tentu populasinya akan terus berkurang seperti yang terjadi pada beberapa jenis burung. 

Seiring perjalanan waktu, burung ini akan terasa semakin langka di alam dan pasar burung. Saat itu, harga burung akan semakin mahal karena tingginya permintaan tidak tercukupi oleh persediaan. 

Melihat kondisi itulah, BurungGacor.com mendorong kicaumania untuk berinisiatif menangkarkan burung rambatan. Burung mungil ini jelas memiliki potensi untuk diternakkan, seperti juga burung-burung lain yang telah terlebih dulu berhasil ditangkarkan. Misalnya, dulu burung pleci dianggap tidak bisa diternakkan. Ternyata sekarang sudah mulai bermunculan para peternak pleci yang berhasil menghasilkan banyak anakan pleci. 

Sekarang, giliran kita merintis penangkaran burung rambatan ini. Perlakuan untuk penangkaran rambatan tidak jauh berbeda dengan burung-burung lain. Burung rambatan sebagai pemakan serangga kecil, ulat hongkong, ulat kandang, kroto, dan vor, dapat dikondisikan untuk ditangkarkan. Anda bisa menggunakan sangkar gantung ataupun kandang besar. 

BurungGacor.com sangat yakin burung rambatan ini dapat dikembangbiakan dan memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Jaminannya, selama masih ada penggemar burung lomba, maka akan tetap ada pasar untuk menjual burung-burung master, termasuk rambatan.
Apalagi burung penangkaran lebih banyak memiliki kelebihan dibandingkan burung tangkapan alam. Burung hasil ternak dapat lebih mudah gacor karena sudah terbiasa dengan kehadiran manusia. 

Seperti juga burung kenari yang selama ribuan tahun telah mengalami domestifikasi dengan hidup di lingkungan manusia. Burung rambatan juga memiliki potensi untuk menjadi salah satu burung ternak seperti kenari, apalagi dengan ukuran tubuhnya yang hampir sama. 

Ribuan jenis burung, termasuk rambatan, yang merupakan plasma nutfah Indonesia sangat memiliki potensi pasar yang besar jika kita berminat menangkarkannya. Potensi pasar dalam negeri dan luar negeri sudah menunggu kita jika kita mau memulai sekarang!

Bagi yang ingin memelihara dan menangkarkan burung rambatan, silahkan hubungi 081288851177
Posting Komentar