Cari di Sini

Rabu, 18 Desember 2013

Pentet Drop Mental



Mas, saya Udient El, saya mau tanya soal burung pentet yang drop mentalnya. Gimana cara mengatasinya?

Cara paling mendekati kondisi di alam yakni memberi burung pentet Anda burung kecil seperti burung emprit atau kadal kecil untuk dimakan hidup-hidup. Di alam liar, burung pentet memang memakan burung-burung kecil dan binatang kecil seperti kadal. Ketika burung pentet dipelihara dalam sangkar, burung pentet kehilangan sifat alaminya karena diberi pakan vor atau jangkrik dan UH. 


Kondisi pakan yang kurang variatif itu membuat burung jadi mudah stres dan drop mental jika bertemu lawan sesama burung pentet yang dominan. Karena kalah dominan, maka burung pentet jadi drop mentalnya. Salah satu caranya seperti saya sebutkan di atas.

Cara selanjutnya ialah menjauhkan pentet yang drop mental itu dari burung-burung lain yang berukuran besar atau bersuara terlalu keras. Sebaliknya, dekatkan pentet itu dengan burung-burung kecil agar sifat dominan pentet kembali muncul untuk menumbuhkan kembali mentalnya. 


Selain itu, berikan juga SmartBird produk www.BurungGacor.com untuk pemulihan mentalnya yang drop. SmartBird menjadi nutrisi otak untuk memulihkan mentalnya yang drop. 


Berapa lama proses pemulihan mental ini?

Posting Komentar