Cari di Sini

Minggu, 02 Februari 2014

Membuat Burung Tetap Gacor di Musim Penghujan



BurungGacor, bagaimana cara merawat burung di saat musim hujan seperti ini? Apakah burung perlu dimandikan? Bagaimana tips agar burung tetap gacor di musim penghujan?

Merawat di musim penghujan tentu berbeda dengan merawat di musim kemarau. Saat musim penghujan, udara dingin dan lembab sehingga burung bisa dengan mudah terserang penyakit. Penyakit di musim penghujan bisa berupa flu, seperti manusia. Hanya saja, flu pada burung bisa berdampak burung itu mati. Jadi harus waspada. 

Usahakan untuk tetap menjemur burung di saat matahari muncul, meskipun hanya sebentar. Tapi tetap harus dipantau, karena cuaca sekarang bisa tiba-tiba hujan deras. Kalau sudah mulai mendung lagi, masukkan burung ke dalam rumah. 

Saat malam hari, kerodong burung biar hangat. Soalnya saat kita tidur malam hari, bisa jadi hujan turun dan suhu menjadi sangat dingin. Kondisi ini bisa membuat burung rawan sakit, apalagi jika burung tidak dikerodong. Jadi pastikan kerodong burung. 

Untuk pakan dan EF, Anda bisa menggunakan pakan harian seperti biasa. Untuk EF, bisa ditambah porsi Ulat Hongkong (UH) atau Ulat Jerman (UJ). Penambahan porsi itu untuk menghangatkan tubuh burung saat cuaca dingin seperti saat ini. Pemberian UJ juga dapat membantu menjaga stamina burung gacoan anda. 

Semoga tip-tip di atas bisa membuat burung Anda tetap gacor meskipun di musim penghujan. Salam BurungGacor!
Posting Komentar