Cari di Sini

Selasa, 18 Maret 2014

Pusat Penangkaran Burung Makau


Melakukan sesuatu harus serius dan dilakukan 100%. Jangan melakukan sesuatu secara setengah-setengah. Itulah tampaknya yang dilakukan tempat penangkaran burung Makau ini. Pusat penangkaran Spix's Macaw ini secara serius melakukan pengembangbiakan burung ini. 
Para penangkar burung di Indonesia tampaknya juga harus meniru para penangkar di luar negeri yang secara serius mendalami dunia penangkaran. Dengan investasi yang besar dan keseriusan dalam menggarapnya, banyak penangkaran di luar negeri yang dapat berhasil dan mencapai skala global. 

Lantas bagaimana dengan penangkaran burung di Indonesia? Tampaknya kita masih tertinggal jauh. Minimnya modal dan minimnya ilmu pengetahuan dan teknologi tentang penangkaran burung membuat sektor ini masih diabaikan. Padahal potensi bisnis dalam penangkaran burung ini sangat besar dan secara global nilainya bisa ratusan atau ribuan triliun. 

Nah, semoga video di atas bisa menjadi motivasi para calon penangkar dan penangkar pemula untuk secara serius mengembangkan usahanya. Berpikirkan secara global untuk mengembangkan bisnis penangkaran Anda. Selamat mewujudkan mimpi Anda!
Posting Komentar