Cari di Sini

Senin, 16 Juni 2014

Ternak Belalang Prospek Bisnis Menguntungkan

Kicau mania, ini ada strategi baru untuk menambah pundi-pundi uang Anda. Kali ini saya tampilkan video yang menjelaskan tentang cara membangun sangkar penangkaran untuk belalang. 

Ternak belalang memang belum lazim di Indonesia. Tapi di beberapa negara, ternak belalang ini telah dilakukan secara serius oleh para penggemar binatang peliharaan. Mengapa? Tidak lain karena belalang merupakan pakan bergizi untuk berbagai binatang pemakan serangga. Mulai dari burung, kadal, kura-kura, serta binatang reptil lainnya, suka belalang. 

Saat ini stok belalang di pasar banyak didapat dari alam. Seperti juga jangkrik di masa lalu. Setelah jangkrik ternyata dapat dibudidayakan, sekarang jangkrik sebagian besar dipasok dari para peternak. Nah, begitu juga dengan belalang. 

BurungGacor.com memproyeksikan belalang akan menjadi salah satu produk yang menguntungkan bagi para peternaknya. Makanya, jika Anda ingin jadi pionir peternak belalang, Anda bisa memulainya dari sekarang. 

Tidak perlu modal besar untuk memulai ternak belalang. Anda cukup menyiapkan wadah yang relatif besar, bisa berupa akuarium kaca atau wadah plastik berukuran besar dan dapat dipantau secara rutin. Kemudian masukkan sekitar 10 ekor belalang dalam wadah yang sudah diberi pasir dan ranting serta tempat bersembunyi. 

Beri pakan belalang dengan sayuran setiap hari. Pastikan tidak ada sayuran yang busuk di kandang. Secara rutin, periksa kondisi kandang agar selalu bersih. Nah, sambil santai-santai dan ngopi-ngopi menikmati tingkah belalang, tunggu saatnya sang belalang kawin dan bertelur. Setelah telur menetas, Anda sudah bisa memisahkan anakan belalang ke kandang terpisah. Anda bisa memanfaatkan belalang dalam ukuran yang sesuai dengan peliharaan Anda. Selamat mencoba!
Posting Komentar