Cari di Sini

Kamis, 19 Juni 2014

Metode Ternak Jangkrik di Kamboja

Ternak jangkrik masih dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin berwirausaha. Peluang ternak jangkrik masih sangat besar karena kebutuhan jangkrik selalu kurang. Karena itu, dibutuhkan lebih banyak pemasok jangkrik, baik untuk pakan binatang peliharaan atau pun bahan baku industri lain seperti komestika, obat, dan lainnya.

Intinya, kalau Anda berminat, segeralah mulai beternak jangkrik. Beberapa wilayah di Indonesia telah menjadi sentra peternakan jangkrik. Misalnya daerah Purwodadi, Jawa Tengah, yang menjadi pemasok untuk kebutuhan jangkrik di kota itu serta kota-kota lain di sekitarnya, termasuk dibawa ke Semarang. Hebatnya, jangkrik asal Purwodadi ini juga dijual di Pasar Burung Pramuka, Jakarta Pusat. 

Ini tentu sesuatu yang menggembirakan karena produk jangkrik bisa dikirim ke luar daerah dalam keadaan masih hidup. Nah, video di atas menunjukkan gambaran tentang metode ternak jangkrik di Kamboja. Jika di Indonesia jangkrik diternak di kotak-kotak kecil yang terbuat dari triplek, maka di Kamboja tidak menggunakan kotak-kotak triplek. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik video di atas. Selamat mencoba beternak jangkrik.
Posting Komentar